Rini Yuliati

Lulusan AKL Depkes Purwokerto yang melakoni profesi momong bocah di sebuah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, Kebumen Jawa Tengah ...

Selengkapnya
Mendapat Rezeki Tidak Disangka Berkat Sholat Tahajud

Mendapat Rezeki Tidak Disangka Berkat Sholat Tahajud

Membuka file lama dan kutemukan tulisan ini.

Salah satu satu hal yang pasti didapatkan oleh orang-orang yang istiqamah menegakkan sholat tahajud adalah selalu diberi kemudahan oleh Allah, termasuk dalam urusan rezeki atau keuangan.

Sudah hampir 2 tahun ini aku berusaha untuk istiqomah melaksanakan sholat tahajud. Banyak masalah yang membuat aku berpikir bahwa aku harus kembali kepada Allah SWT.

Kejadian ini berlangsung setelah Hari Raya Idul Fitri 1435 H ( Tahun 2014), tepatnya dua minggu setelah lebaran. Kebetulan pagi itu aku berencana untuk bersilaturahmi ke rumah teman lama. Aku minta ijin pada suami dan dia mengijinkanku untuk pergi. Akupun bersiap-siap berangkat dengan membawa sedikit oleh-oleh yang akan kubawa ke sana. Dengan menggunakan bis umum aku berangkat, anak-anak aku tinggal karena sering mabok perjalanan apabila naik kendaraan umum.

Sampai di rumah teman, kami melepas rindu karena telah lama tidak berjumpa. Kami ngobrol banyak hal tentang nostalgia waktu kuliah dulu. Sampai akhinya waktu sholat dhuhur tiba, dan aku minta ijin untuk sholat. Setelah sholat, tuan rumah menjamu makan siang yang sederhana tapi terasa sangat nikmat. Waktu terus berlalu akhirnya aku harus pamitan karena kebetulan sudah ada janji dengan tetanggaku untuk menghadiri acara hajatan. Sambil berpamitan, temanku menyodorkan sekantong plastik oleh-oleh. Alhamdulillah akupun menerimanya dengan senang hati dan ini adalah kejutan pertama hari itu. Dan rupanya Allah masih menghadirkan kejutan-kejutan berikutnya.

Di rumah, aku sudah ditunggu oleh tetanggaku untuk menghadiri hajatan. Akupun langsung berangkat bersama beberapa ibu yang lain ke tempat yang punya hajat. Sudah menjadi tradisi di daerahku apabila “kondangan” maka pulangnya diberi satu paket bingkisan sembako sebagai oleh-oleh. Kami menikmati jamuan makan yang telah disiapkan oleh tuan rumah. Setelah beberapa saat kamipun berpamitan. Sambil bersalaman, tuan rumah memberikan masing-masing tamu satu paket bingkisan. Dan pada waktu giliranku berpamitan, tuan rumah tidak hanya memberikan satu melainkan dua paket bingkisan kepadaku. Akupun hanya terbengong melihat kejadian itu. Melihat aku kebingungan, sambil berbisik tuan rumah berkata,” Ini untuk putra ibu, kemarin waktu sakit saya tidak bisa menengok.” Akupun mengucapkan terimakasih. Kejutan dari Allah yang kedua untukku hari itu.

Kejutan yang ketiga ternyata telah menunggu di rumah. Suamiku bercerita bahwa sewaktu aku pergi bersilaturami, tetangga sebelah rumah memberi semangkok sayur tongseng. Aku hanya bisa mengucap ‘Subhanallah’.. Betapa pemurahnya Engkau Ya Allah...Bahkan Allah masih memberikan kejutan yang keempat. Waktu sudah menunjukkan pukul 8, badanku terasa lelah setelah seharian tadi banyak acara. Suamiku menyuruhku ke warung untuk memberi losion anti nyamuk, dengan sedikit mengantuk akupun berangkat ke warung yang letaknya tidak jauh dari rumahku. Setelah aku mendapatkan barang yang aku butuhkan dan membayarnya, akupun berpamitan pada pemilik warung. Tanpa disangka pemilik warung memberikan sebuah bungkusan yang katanya oleh-oleh dari Bandung. Memang tetanggaku itu baru saja pulang dari Bandung untuk bersilaturahmi dengan mertuanya. Akupun mengucapkan terimakasih dan kemudian pulang. Sampai di rumah, aku buka bungkusan itu yang isinya makanan khas Bandung yaitu peyeum, brownis dan tahu. Sekali lagi harus aku ucapkan lagi..Subhanallah.... Memang Allah tidak menyalahi janjinya bahwa untuk orang yang istiqamah tahajud akan mendapat rezeki yang tidak disangka-sangka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali