Rini Yuliati

Lulusan AKL Depkes Purwokerto yang melakoni profesi momong bocah di sebuah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, Kebumen Jawa Tengah ...

Selengkapnya
Cinta Lama Bersemi Kembali
Illustrasi hellokids.com

Cinta Lama Bersemi Kembali

Hari ini aku tidak masuk kelas karena harus nyicil membuat rapor yang tahun ini harus menggunakan print out. Tahun-tahun sebelumnya penulisan rapor menggunakan tulisan tangan yang cukup membuat tangan ini keriting. Bayangkan saja, rapor PAUD berbentuk narasi dan satu anak bisa memakan 3 halaman buku. Dengan adanya peraturan sekarang yang mengharuskan rapor menggunakan print out setidaknya meringankan beban tangan ini.

"Bu Rini, nanti kita mau kondangan ke tempat Mba Woro. Katanya hari ini acara ijab kabulnya, " kata Bunda Tri yang sedang menulis kartu pembayaran anak-anak.

"Wah Mba Woro jadi nikah ya? Kataku antusias.

"Iya, nanti selesai ngajar kita sama-sama ke rumah Mba Woro, "jawabnya sambil tangannya tetap menulis.

Mba Woro namanya, seorang janda yang rumahnya berada di belakang PAUD tempatku mengajar. Dia orangnya grapyak atau ramah. Seringkali ketika lewat depan lembaga, dia akan menyapa kami dengan suara cemprengnya. Sekitar 2 tahun yang lalu suami Mba Woro meninggal. Dalam kesendiriannya Mba Woro tetap menjadi pribadi yang ramah dan terkesan lincah. Walaupun usianya sudah tidak muda lagi namun dia masih energik. Beberapa waktu yang lalu aku mendengar bahwa dirinya disukai oleh seorang bujang atau jejaka. Ketika kami mencoba menggodanya dia hanya tersipu-sipu malu. Makanya ketika ada kabar dia akan melaksanakan ijab kabul hari ini rasanya excited banget. Apakah dia menikah dengan pria itu atau bukan?

Akhirnya setelah selesai pembelajaran dan membereskan alat-alat main, kami semua menyiapkan sebuah amplop untuk kondangan. Kami cukup jalan kaki karena rumahnya dekat dengan lembaga kami dan hanya berjarak 50 meter saja. Sampai di depan rumahnya tidak ada tratag atau semacam tenda seperti layaknya orang yang punya hajat. Semuanya biasa saja namun terlihat ada beberapa tamu yang terlihat masuk ke rumahnya.

"Assalamu'alaikum, "ucapku di depan pintu rumahnya. Terlihat banyak sandal di depan pintu dan menandakan ada tamu yang sedang berada di dalam rumah.

"Wa'alaikum salam, "jawab seorang wanita berkebaya putih dan di wajahnya terlihat riasan sederhana layaknya seorang pengantin.

"Wah, Mba Woro cantik banget, " kataku sambil cipika cipiki.

"Aah bisa saja Bu Rini. Wong sudah tua juga dibilang cantik, "katanya tersipu malu.

Kami semua dijamu dengan hidangan yang disediakan oleh tuan rumah. Sambil menikmati hidangan iseng-iseng saya bertanya, "Maaf Mba Woro jadi dengan yang ting ting kan ? Kupasang wajah kepo dan menatap wajahnya yang malu-malu. "Iya, "jawabnya lirih. Kemudian dia bercerita dengan mata yang berbinar-binar bahwa suaminya yang sekarang adalah mantan pacarnya dulu. Katanya sebelum dengan dirinya lelaki itu sudah beberapa kali menjalin hubungan dengan wanita namun berakhir dengan ketidakcocokkan. Ketika mendengar Mba Woro sudah sendiri lagi, si lelaki memberanikan untuk mempersuntingnya.

Jodoh memang rahasia Allah. Terkadang jalannya berliku bahkan ada yang berakhir dengan perpisahan ataupun kematian. Kita sebagai makhluknya meyakini bahwa apa yang ditakdirkan oleh-Nya adalah suatu kebaikan. Seperti Mba Woro yang akhirnya bertemu jodohnya dengan jalan CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali).

Kebumen, 7122018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sepertinya masih menjadi topik hangat, perempuan menikah dengan yang lebih muda. Semoga sakinah diperoleh pada keluarga Mbak Woro. Cinta lama bersemi kembali. Bagus Bu Rini, ditunggu cerita renyahnya lagi.

07 Dec
Balas

Hi..hi..betul Bu Ayu kebetulan yang dengan Mbak Woro..jejaka tua Bu Ayu...Cinta telah mempertemukan kembali setelah sekian lama...Terima kasih kunjungannya Bu Ayu..semoga selalu sehat dan menginspirasi..

07 Dec

Betul sekali mbak. Jodoh itu rahasia Allah. Semoga Mbak Woro dan suami menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warohmah. Aamiinn. Mbak Rini aku pernah main ke Kebumen. Makan bakso kepala sapi.hehehehe.

07 Dec
Balas

Wah..kebumennya mana Dik Riska...

07 Dec

Doping asmara yang luar biasa. Buat Bu Woro. Getarnya ..! Salam ceria.

07 Dec
Balas

He..he..getar2nya dengan pasangan masing-masing Pak Tanto..Salam ceria juga..

07 Dec

Yes..yes.. Musim pesta nikah bun. Banyak kondangan mengundang.

07 Dec

Cuit cuit CLBK nih. But the way selamat untuk mbak Woro semoga dapat kelurga yang SAMAWA

07 Dec
Balas

Cuit..cuit juga...CLBK..tapi jangan sampai CLBK ketika masih ada pasangan..bisa bahayaaaa...

07 Dec

Woooo...CLBK beneran nih...benar-benar rahasia Allah ya Bund...semoga berjodoh dunia akhirat untuk Mbak Woro...sukses slalu Bunda Rini...barakallah

07 Dec
Balas

Beneran Bunda Upi...rahasia jodoh yang luar biasa dari sang pembuat skenario...Semoga selalu sehat dan menginspirasi Bunda Cantiiiqqq...Barakallah..

07 Dec

Wowwww cerita yang mengingatkan masa lalu, ups... Memang kalau jodoh tak khan kemana. Sukses selalu dan barakallah

07 Dec
Balas

Hayoooo....teringat mantan ya...Banyak kisah cinta ke dua yang berasal dari masa lalu...Semoga selalu.sehat dan menginspirasi...

07 Dec

Subhanallah, kisah nyata teryata tidak hanya cerita dongeng ya bu. Sukses selalu bu Rini.

07 Dec
Balas

He..he..iya Bu Rita..kayak sinetron aja ya...Semoga.selalu sehat...

07 Dec

Masyaallaah, kalau memang jodoh nggak akan ke mana ya saudariku. Sejauh apapun akan bersua kembali. Sukses terus saudariku. Barakallaah ❤

08 Dec
Balas

Begitulah hebatnya skenario dari Sang Pencipta Bunda Nurmalia...Semoga selalu sehat saudariku. Barakallah.

08 Dec

Asyik nih musim kondang in...

07 Dec
Balas

He..he...iya Mbakyu...

07 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali