Rini Yuliati

Lulusan AKL Depkes Purwokerto yang melakoni profesi momong bocah di sebuah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, Kebumen Jawa Tengah ...

Selengkapnya
Gurusiana Juga Diminati Anak-anak

Gurusiana Juga Diminati Anak-anak

Gurusiana laksana majalah on line yang setiap saat bisa kita baca kapan dan dimanapun. Saya teringat jaman remaja, majalah yang saya suka adalah An Nida, Ummi dan Hidayah. Sampai sekarang majalah itu masih tersimpan rapi di lemari walaupun sudah berdebu namun terkadang bisa mengobati rasa rindu akan kenangan masa lalu. Majalah An Nida didominasi banyak cerpen islami sedangkan majalah Ummi cocok sekali untuk para ibu dengan beragam menu dari dapur sampai urusan yang pribadi. Majalah Hidayah berisi kisah-kisah yang bisa dijadikan ibrah supaya kita lebih berhati-hati dalam berbuat. Kecintaan akan membaca membuat wawasan kita semakin luas. Dan kebiasaan membaca perlu ditumbuhkan dari rumah, sehingga anak-anak akan ikut mencintai literasi.

Gurusiana telah menyodorkan umpan balik yang sangat baik bagi aktivitas literasi terutama bagi para gurusianer. Karena di samping membaca kita juga bisa menulis di dalamnya. Kegiatan membaca dan menulis di gurusiana ternyata berdampak pada anak saya. Ternyata selama ini dia mengamati aktivitas ibunya. Setiap saya memegang HP, dia akan berkomentar, " Mesti ibu lagi mbaca gurusiana." Suatu ketika ada artikel yang ditulis oleh salah satu gurusianer yaitu Pak Sopyan yang membuat cerita anak tentang Putri Zeera dan Manggis Ajaib. Dan pada waktu itu saya menawarkan anak saya untuk membacanya. Ternyata dia sangat suka sekali. Sehingga setiap hari dia selalu menunggu cerita itu yang berlanjut sampai bagian 11. Terakhir dia menbaca cerita bersambung dari bapak Ahmad Syaihu yang berjudul "Pelangi Untuk Mama". Dan komentarnya, "Ceritanya bagus". Kegiatan membaca sangat bagus untuk anak-anak karena bisa menambah perbendaharaan kosakata. Sehingga ketika ada tugas mengarang di sekolah, mereka akan lebih mudah dalam mengerjakannya.

Demikian sedikit cerita hari ini, tiada hari tanpa membaca dan menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ok ! Mari membaca !

12 Oct
Balas

Mari Pak...

12 Oct

Luar biasa. Cara jitu Mempersiapkan generasi penerus yang baik.

12 Oct
Balas

Ayo Bun kita mulai dari rumah...

12 Oct

Lingkungan dan dorongan kita pada siswa dan anak-anak di rumah, akan menumbuhkan semangat berliterasi pada anak-anak dan murid kita, berilah ruang untuk mereka mengembangkan potrnsi dirinya dengan membaca dan menulis, jangan lupa apresiasi tulisan mereka sejelek apapun, mereka akan sangat senang dan bahagia, terus sebarkan semangat literasi pada lingkungan kita

12 Oct
Balas

Terima kasih Pak...komentar yang sangat bermakna dan memotivasi....Barakallah...

12 Oct

Benar sekali bu Rini, gurusiana makin memukau. Barakallah

12 Oct
Balas

Iya bun..dengan konten yang bervariasi membuat gurusiana makin dicintai...

12 Oct

Saya setuju Bu Rini. Terjadi juga pada Anakku. Dia sampai Tanya, aku boleh nulis di gurusiana ga? Aku bingung njawabnya. Mudah-mudahan permintaan anakku bisa terjawab oleh para penggagas blog ini.

12 Oct
Balas

Ayooo yang merasa menggagas blog ini....mohon jawaban untuk pertanyaan Pak Ayo Sugiryo yang luar biasa....

12 Oct

Boleh la, kan sudah dimulai oleh "ADiRai" =Anak Didik bu Rai. Sudah ada sekitar 9 orang siswa saya yang ikut nulis di sini. Sejak saya sakit, jadi tidak aktif lagi...sedih saya. Tapi, beberapa hari yang lalu ada Adellia siswi kelas 92 SMP Budisatrya yang nulis lagi di gurusiana. Silahkan pak Ayo, disemangati anaknya untuk nulis di sini. Untuk melatih diri. Salam sehat dan sukses selalu bunda. Barakallah.

12 Oct

Eiit...lupa mengatakan, tapi saya bukan penggagas blok ini lhoo.

12 Oct

Blog

12 Oct

Pak Ayooo...itu sudah dijawab Bunda Rai katanya boleh....

12 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali