Rini Yuliati

Lulusan AKL Depkes Purwokerto yang melakoni profesi momong bocah di sebuah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, Kebumen Jawa Tengah ...

Selengkapnya
Gurusiana Memperingati Hari Batik Nasional

Gurusiana Memperingati Hari Batik Nasional

Gurusiana memperingati hari batik nasional yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 2 Oktober. Semua instansi dipenuhi warna batik. Begitu juga dengan gurusiana. Warna batik memenuhi halaman gurusiana. Artikel tentang hari batik yang dilaksanakan pada hari ini ditulis oleh beberapa gurusianer. Yang pertama adalah Bapak Ahmad Syaihu dengan judul artikel "Tanggal 2 Oktober Sebagai Hari Batik Nasional, Apakah Anda Pakai Batik Hari Ini?" Bapak Ahmad Syaihu membuat judul tulisan yang menggelitik dengan sebuah pertanyaan yang mengundang komentar tentang kecintaan kita terhadap batik.

Artikel yang kedua ditulis oleh Ibu Novie Anggriani yang berjudul "Selamat Hari Batik, Indoneaia!!". Artikel Bunda Novie mengulas tentang motif dan filosofi batik yang penuh makna.

Artikel selanjutnya ditulis oleh Ibu Raihana Rasyid dengan judulnya "Batikkan Hatiku dan Hatimu". Di dalam artikelnya Bunda Raihana Rasyid mengajak kita untuk mencintai batik sebagai salah satu cara menjaga dan mempertahankan kekayaan budaya bangsa.

Tak kalah dengan bunda Raihana, Pak Mulya juga membuat tulisan tentang hari batik nasional dengan judul artikelnya "Batik adalah Kebudayaan Indonesia Yang Diakui Dunia". Pak Mulya mengatakan bahwa Indonesia patut berbangga bahwa Unesco menetapkan bahwa batik merupakan hasil budaya Indonesia yang telah diakui dunia.

Warna batik yang mewarnai gurusiana membuat saya merasa bangga dengan kebudayaan warisan nenek moyang kita. Warisan yang harus kita jaga kelestariannya. Selamat hari batik nasional.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantabs bu Rini selalu bisa membaca situasi gurusiana dan menjadikan ide tulisan, ada satu artikel yang terlewat bu Rini, yang belum tertulis

02 Oct
Balas

Oh njih...tulisan bunda novie ketinggalan Pak..nanti saya edit kembali..terima kasih kunjungannya...

02 Oct

Ternyata sekarang hari batik ya?

02 Oct
Balas

Iya....diriku juga baru tahu setelah membaca gurusiana..

02 Oct

Selamat hari batik Bunda…

02 Oct
Balas

Bunda Marlupi...terimakasih sudah berkunjung...salam literasi dan salam kenal...

02 Oct

Hari ini, bunda pake batik juga kan...? Saya di rumah ni, kebetulan lagi gk tugas tapi pake batuk juga (daster...hehehe). Batik Indonesia memang cetarrrr membahana. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

02 Oct
Balas

Kebetulan saya maaih di RS bunda..jadi pake daster bunga2..he..he...Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...

02 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali