Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Katakan dengan Bunga
Dokumen pribadi : rumah adik ipar

Katakan dengan Bunga

Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Aktivitas menyambut hari kemenangan itu mulai terlihat di beberapa rumah. Semuanya sibuk mempercantik rumah. Dinding yang warnanya mulai memudar, dicat kembali. Lantai yang jarang dipel, dibelai dengan mesra supaya kinclong. Gorden yang mulai menghitam dicuci kembali supaya wangi dan bersih.

Pagi ini, di wall FB adik ipar juga terlihat aktivitas itu di rumahnya. Ada bunga-bunga cantik yang menghias teras rumahnya. Wow segar dan berseri. Bunga krisan aneka warna terasa indah dipandang mata. Wanita memang tidak bisa lepas dari bunga. Bunga mewakili perasaan seorang wanita. Aah lebay.

Entah sejak kapan bunga telah digunakan sebagai simbol untuk mengungkapkan isi hati manusia. Mereka yang sedang dilanda duka karena ditinggalkan orang yang dikasihi, penaburan bunga di tempat peristirahatan sang kekasih menjadi ungkapan duka dan cinta yang dalam serta rasa kehilangan yang sangat. Seseorang pria yang tengah dilanda cinta, akan mengekspresikannya dengan memberikan bunga kepada wanita yang dikasihinya. Biasanya menggunakan bunga mawar merah yang harum sebagai ungkapan hasrat cinta yang dalam.

Bahkan beberapa negara di dunia menggunakan bunga sebagai penggambaran dari karakteristik bangsanya. Seperti Belanda dengan bunga tulipnya menggambarkan kesetiaan, cinta dan keindahan hidup. Jepang dengan bunga sakuranya mengeksperesikan ikatan antarmanusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sedang Indonesia dengan bunga melatinya, yang menjadi gambaran akan kesucian. Bunga dengan berbagai jenis, variasi dan warna sanggup menggambarkan jutaan perasaan dalam diri manusia. Bagaimanakah dengan diri ini yang sedang sedih ? Bunga apa yang mampu mewakili perasaan ini, biarkan rumput yang bergoyang menjawabnya. Hiks hiks. **)

Disarikan dari sumber : http://www.satuharapan.com

#edisilebay#

Baitii jannati, 31 Mei 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wah, say with flower. Krisan bisa nih dipesan kalau pas ke Kutoarjo. Salam bahagia bu Rin.

31 May
Balas

Yes ...Pak Agus....Say with mawar...say with melati..say with krisan...dll..Semuanya akan baik-baik saja...Salam sehat dan bahagia...Barakallah Pak Agus...

31 May

Aku mau dong bunganya Budhe, bunga melati wangi nian, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

31 May
Balas

Sini Bun....Tinggal daunnya..hi..hi....Sukses juga untuk Bunda Pipi yang harum mewangi sepanjang hari...Barakallah...

31 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali