Rini Yuliati

Lulusan AKL Depkes Purwokerto yang melakoni profesi momong bocah di sebuah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, Kebumen Jawa Tengah ...

Selengkapnya
Kegalauan Seorang Ibu
Sumber : https://cekbaru.com/gambar-dp-bbm-wanita-muslimah-berhijab-syari/

Kegalauan Seorang Ibu

Sore tadi saya betul-betul merasakan nilai gotong-royong. Suatu nilai yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Kami merasa sangat terharu karena kedatangan banyak tamu untuk mendoakan kesembuhan putri kami. Mereka adalah tetangga di lingkungan RT dimana kami tinggal. Dan hal itu cukup menghibur di tengah kegalauan saya sebagai seorang ibu. Ibu yang belum rela apabila putrinya harus menjalani operasi yang akan membuat tubuhnya terluka.

Kegalauan seorang ibu bertambah ketika saudara yang berprofesi sebagai perawat ikut menjenguk putri saya. Dia memberikan opsi supaya jangan melakukan operasi dulu mengingat putri saya masih tergolong anak-anak. Karena resiko yang akan ditanggung tentu berbeda dengan orang dewasa. Resiko untuk menahan rasa sakit setelah operasi dan hal itu membuat saya harus berpikir kembali. Di tengah kegalauan, suami meminta saya untuk menelepon ibu (nenek) dari pihak saya. Ibu juga memberikan pendapat supaya melakukan tindakan yang lain dulu. Suara yang menyejukkan itu membuat saya mantap mengambil keputusan untuk menunda operasi itu. Akhirnya setelah sholat isya, saya menghadap kepala perawat untuk membatalkan operasi yang seharusnya dilakukan hari ini. Alasan saya adalah karena putri saya belum siap secara mental. Rasa hati begitu plong setelah mengambil keputusan itu. Mudah-mudahan keputusan itu adalah keputusan yang terbaik setelah mengalami pergulatan batin yang cukup hebat. Bismillahirrahmanirrahiim. Ya rahman yaa rahiim kami pasrahkan semuanya kepada-Mu karena Engkau Zat Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

#EDISIGALAUHATI#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

tak perlu galau bun, semua ada solusi!

01 Oct
Balas

Njih Pak....rasa hati yang begitu menguras pikiran....

01 Oct

Mba Tia cepet sembuh ya? Maaf bu lik belum sempat nengok

01 Oct
Balas

Ga papa bulik....doakan saja supaya tia cepat sembuh...

01 Oct

Perasaan hati seorang ibu yang selalu mengkhawatirkan keadaan anaknya. Semoga mbak Tia segera sembuh. Aamiin ya robbal alaamiin. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....bunda.

01 Oct
Balas

Iya Bun..rasa hati galau kudrat 6 ...Syukron katsiron atas perhatian dan doanya..Salam sehat dan sukses selalu...Barakallah...

01 Oct

Semoga itu keputusan terbaik bu rini dan smoga Fathia cepet pulih

01 Oct
Balas

Terimakasih bunda Ropi....maaf ya belum sempat transfer....

01 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali