Rini Yuliati

Lulusan AKL Depkes Purwokerto yang melakoni profesi momong bocah di sebuah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, Kebumen Jawa Tengah ...

Selengkapnya
Kisah Si Cantik Euphorbia
Euphorbia di halaman rumah

Kisah Si Cantik Euphorbia

Teman-teman perkenalkan, namaku Euphorbia. Aku adalah tanaman yang sangat cantik. Namun kalian harus hati-hati ketika memegang tubuhku karena penuh dengan duri. Mahkota bungaku laksana mahkota sang putri yang cantik jelita. Warnanya pun bermacam-macam ada yang merah menyala, putih kekuningan, terus warna peach dengan kombinasi kuning. Siapapun yang memandangku pasti akan terpesona.

Aku tinggal di halaman depan rumah sebuah keluarga. Dulu sekali, aku dipisahkan dari tubuh indukku sewaktu aku tinggal di rumah orang tua si pemilik rumah ini.Dia sangat menginginkanku untuk menghiasi rumahnya. Sampai sekarang dari tubuhku sudah banyak anakkan yang diambil dan ditanam di sampingku. Sehingga aku merasa tidak sendiri.

Teman-teman, sudah dua hari ini hujan mengguyur tanahku. Membasahi daun dan mahkota bungaku. Aku menggigil kedinginan, namun ini adalah yang ditunggu oleh alam semesta. Karena selama beberapa waktu, tanah mengering dan sumber air menyusut. Aku adalah tanaman yang sangat kuat tanpa air. Aku masih bisa memberi bunga yang cantik dan daun yang hijau walaupun tanah tempat tumbuhku kekeringan. Karena aku sangat menyukai sinar matahari.

Oh iya teman, sebelum aku pamit aku akan menyampaikan suatu hal. Tolong hati-hati ya dengan getah di tubuhku karena bisa menyebabkan iritasi kuit. Demikian ceritaku hari ini, semoga bisa menyegarkan pandanganmu.

#edisicintabunga#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantafff bunda, Euphorbia yang cantik, dia memang tumbuhan tanah kering. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

07 Nov
Balas

Sekedar intermezzo siang Bunda Rai....Untuk menyegarkan pandangan. Salam sehat dan sukses selalu Bunda...Barakallah..

07 Nov

Takut kena durinya ihhhh. Sukses selalu dan barakallah

07 Nov
Balas

Oh....masa aih.....jangan dekat2 diriku yah...hi...hi....

07 Nov

Dulu, duluuu banget.. aku punya bunga ini bunda, berbagai warna dan ukuran, tapi sejak ada rumor yang mengatakan bahwa tanaman ini beracun, akhirnya aku buang. Maklum gak punya ilmu biologi

07 Nov
Balas

Coba kita tanya Bunda Rai..pakarnya biologi..hi..hi..apakah benar tanaman ini beracun...

07 Nov

Melatinya mana, bu. Teman euphorbia kan, sentuh dan sayang utk aromanya yg kuat.

07 Nov
Balas

Melatinya di belakang rumah Bu Fila...yang ini di depan rumah..hi..hi..

07 Nov

Taman belakang dan depan ya, senangnya... Nggonku wit gedhang kabeh, bu. Hi... hi...

07 Nov

Malah kebeneran..ngesuk nek nganah gedhange tek rampok..hi..hi...

07 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali