Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Merawat Hasrat Menulis
http://madinatuliman.com

Merawat Hasrat Menulis

Malas. Ide mampet. Tidak percaya diri. Tak ada waktu. Semua pikiran negatif itu membuat kita tidak beranjak menulis. Bisakah kita membuang semua rasa itu ? Jawabannya adalah bisa. Sebenarnya berbagai rasa negatif itu adalah hal yang wajar. Saya juga seringkali merasakan hal tersebut. Akan tetapi semua itu justru memicu diri untuk melawannya. Jika tidak ingin menulis justru saya paksa untuk menulis. Ternyata bisa menulis juga.

Pertama kali menulis, saya minder berat. Ditambah lagi tulisan hanya dibaca beberapa pasang mata. Komentar pun tak ada. Saya merasa tidak mampu menulis. Bisikan positif membuat energi saya bangkit. Saya pasti bisa. Berkali-kali saya membuat tulisan. Memberi komentar di kamar penulis lain. Sekarang saya semakin senang menulis. Tidak peduli walau hanya beberapa pasang mata yang melihat. Tak peduli walau tak ada komentar satu pun. Tak peduli walau tidak ada yang nge-like. Saya masih yakin bahwa tulisan kita akan menemui takdirnya sendiri. Walaupun mungkin hanya satu atau dua orang yang terinspirasi.

Merawat hasrat menulis tanpa pamrih membuat kita merasa enjoy. Tidak terbebani. Semua mengalir begitu saja. Bebas. Lepas. Seperti anak panah yang lepas dari busurnya. Terbang mengikuti arah titik yang kita tuju. Menancap di hati para pembaca.Terus menulis dan jangan menyerah. Yakinlah semua akan indah pada waktunya.

#edisilebay#

Rumahku di saat hujan deras, 24 April 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tulisan yg menginspirasi untuk selalu menulis. Salam sehat dan sukses b. Rini

25 Apr
Balas

He..he..Sambil menyemangati diri sendiri Pak Darto...Salam sukses juga Pak...Barakallah..

25 Apr

Lawan rasa malas, minder, tak ada waktu dengan 3 M, Menulis, menulis dan menulis, Barokallah Bu Rini terus menulis secara istiqomah, Barokallah

24 Apr
Balas

Betul Pak...Insyaallah berusaha istiqomah walaupun harus berjuang melawan 3 M...Terima kasih sudah mampir Pak Syaihu..Barakallah..

24 Apr

Alhamdulillah, akhirnya hujan lebat membuat tulisan menjadi semakin deras. Luar biasa, Bunda Rini. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

24 Apr
Balas

Alhamdulillah hujan semangat supaya tetap eksis menulis Bunda Rai...Salam sehat dan sukses selalu..Barakallah Bunda Rai...

25 Apr

Kutunggu selalu tulisanmu mbakku... Barakallah

24 Apr
Balas

Terima kasih Uni Desi Fatma...Barakallah..

25 Apr

Aku selalu menunggu tulisanmu Budhe. Tak peduli tentang apapun. Semamgat terus . Sukses selalu dan barakallahu fiik

24 Apr
Balas

Makasiiih ya...tetap setia menunggu...He..he...Semoga Bunda Pipi selalu sehat dan bisa hadir untuk menyemangati kita semua...Barakallah..

24 Apr

Akhirnya...... jadilah penulis handal.... keren bu Rini... sangat menginspirasi. BARAKALLAH

24 Apr
Balas

Akhirnya...Bu Noor Saidah hadir di sini untuk menyemangati diri ini..Terima kasih yaaa..Barakallah..

24 Apr

fotonya keren abis Bu, aku suka, aku suka

24 Apr
Balas

He..he...fotonya untuk menguatkan isi tulisan Pak Sabar...Terima kasih sudah mampir di sini..Barakallah...

24 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali