Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Sampai Maut Memisahkan
Sumber gambar : Baltyra.com

Sampai Maut Memisahkan

Takdir hidup dan mati seseorang sudah ditentukan oleh Sang Pemberi Kehidupan. Kita tidak bisa menghindarinya. Masih hangat berita tentang meninggalnya mantan ibu negara Ani Yudhoyono. Istri dari presiden RI yang ke-6. Sungguh, sangat mengejutkan. Karena menurut berita terakhir beliau sedang menjalani pengobatan kanker darah di Singapura. Entah mengapa ada rasa yang mengharu biru di hati ini. Sosok Bapak Susilo Bambang Yudhoyono diceritakan sangat mencintai istrinya mengingatkan saya pada kisah cinta Habibie-Ainun. Ah, ada rasa baper yang mengaliri hati ini. Kisah cinta mereka sangat mirip.

Baik Ainun Habibie maupun Ani Yudhoyono sama-sama mengidap penyakit kanker. Ainun mengidap kanker ovarium sedangkan Ani Yudhoyono terkena kanker darah. Mereka juga sama-sama menghembuskan napas terakhir di luar negeri. Dalam rangka menjalani pengobatan penyakitnya. Ainun berobat di RS Munich Jerman sedangkan Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura. Pendidikan mereka juga sama yaitu Fakultas Kedokteran. Ainun merupakan alumnus Universitas Indonesia. Ani Yudhoyono kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen walaupun hanya sampai tahun ke tiga. Hal itu dikarenakan harus mengikuti ayahnya yang ditugaskan ke Korea Selatan. Keluarga mereka juga sama-sama dikarunai dua putra yang luar biasa.

Satu lagi kemiripan kisah mereka adalah kesetiaan sang suami dalam mendampingi istri tercintanya. Kisah cinta Habibie-Ainun bahkan diangkat ke layar lebar. Menyaksikan perjalanan dua pasang sejoli ini membuat baper tingkat tinggi. Semoga kita bisa meneladani bagaimana mereka menjaga cinta sampai usia senja. Bahkan hingga maut memisahkan mereka berdua. Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.***)

#edisibaper#

Kebumen, 1 Juni 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Betul Bind, ini pun yang ada dalam pikiranku. Alhamdulillah, Budhe sudah menuliskannya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

02 Jun
Balas

Berarti sehati ya Bun..hi..hi...Salam sehat dan bahagia....Barakallah...

02 Jun

Innalillahi wainailaihi rojiun. Semoga khusnul khotimah. amiin.

01 Jun
Balas

Aamiin..Mencoba mengambil hikmah dari peristiwa yang ada di sekeliling kita ..

02 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali