Rini Yuliati

Lulusan AKL Depkes Purwokerto yang melakoni profesi momong bocah di sebuah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, Kebumen Jawa Tengah ...

Selengkapnya
Tukang Jahit Naik Haji
Ilustrasi :Tribunnews Bogor

Tukang Jahit Naik Haji

Siapa sih yang tidak ingin naik haji? Setiap orang yang ditanya seperti itu pasti jawabannya, ya inginlah. Sebuah ibadah luar biasa yang akan menyempurnakan keislaman kita.

Adalah "Lik Ludin", begitulah aku memanggilnya. Dia adalah tetanggaku yang rumahnya berseberangan dengan rumahku. Lelaki sederhana yang berprofesi sebagai penjahit kecil, sedangkan istrinya berjualan bumbu dapur di sebuah pasar tradisional. Sosok sederhana yang membuatku kagum. Dia adalah laki-laki yang hatinya terpaut di masjid. Seringkali kulihat, begitu adzan berkumandang di masjid dia akan bergegas meninggalkan aktivitasnya di rumah. Sambil setengah berlari, dia mengenakan baju batik kebesarannya dan peci di atas kepalanya.

Beberapa tahun yang lalu "Lik Ludin" bertamu ke rumah. Sepertinya ada yang penting untuk dibicarakan dengan suamiku. Setelah dia pergi, aku bertanya dengan suamiku.

"Ada apa apa "Lik Ludin" kesini, Pak? "tanyaku pada suami.

"Itu "Lik Ludin" mau daftar haji trus bingung cara-caranya ke bank, "jawab suamiku.

Naik haji? Subhanallah, hanya itu yang bisa kuucapkan. Sebuah cita-cita yang sangat didambakan oleh seorang muslim. Allah sudah memanggil lelaki sholeh itu untuk berkunjung ke rumah-Nya. Ada rasa iri yang membuncah di dadaku. Rasa iri yang diperbolehkan ketika kita melihat kesholehan seseorang dan berharap untuk sepertinya. Aah...saya selalu takjub dengan hal-hal yang sederhana namun luar biasa. Lik Ludin dan istrinya insya Allah akan berangkat haji pada tahun 2023. Sebuah penantian yang tidak sebentar. Dan kulihat hari-harinya selalu dijaga dalam kebaikan, tidak pernah kulihat dia berkata kasar. Tidak pernah kulihat dia mengumpat. Semoga Allah menyegerakan Lik Ludin dan istrinya untuk segera berangkat ke baitullah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Masyaallaah bunda, begitu besar keinginan Lik Ludhin untuk mengunjungi baitullah sehingga Allah Azza wa Jalla pun membukakan pintunya.. Cerita kehidupan yang sangat inspiratif bunda. Semangattt.. Semoga selalu sukses. Barakallaah

06 Nov
Balas

Betul Bunda....cerita yang bisa menjadi ibrah bagi kita semua...sukses selalu buat Bunda Nurmalia..Barakallah..

06 Nov

Semoga Lik Nudin segera berangkat menjadi tamu Alloh begiti pula pembaca serta penulis cerpen ini segera juga menjadi tamuNya.Merindukan...

07 Nov
Balas

Aamiin Ya Rabbal 'alamiin.....Matur nuwun Mbakyu.. demikian juga dengan dirimu...

07 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali