Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Buku Perdana : Membongkar Tabungan Gurusiana

Buku Perdana : Membongkar Tabungan Gurusiana

Gurusiana dulu baru buku. Itu yang selalu diucapkan oleh salah satu petinggi mediaguru. Gurusiana ibarat sebuah bank. Betul sekali. Sebuah tempat untuk menyimpan tulisan yang paling aman. Jika kita membutuhkannya tinggal bongkar tulisan yang kita kehendaki.

Beberapa waktu yang lalu, saya mengikuti pelatihan sagu sabu di Cilacap. Seperti yang sudah-sudah, di akhir kegiatan ada tantangan membuat buku dalam satu bulan. Tadinya saya tidak terlalu percaya diri untuk mewujudkannya. Namun setelah melalui proses merenung diputuskan untuk membongkar tabungan gurusiana. Ada beberapa jenis tulisan yang bisa dikumpulkan. Saya memberanikan diri menghubungi PJ kelas yang sekaligus sebagai editornya. Setelah melalui beberapa tahapan editing, saya mencoba mengirimkan naskah kumpulan cerbung yang ada di gurusiana.

Dua hari yang lalu, sebuah cover cantik bertuliskan nama diri hadir menyapa diri ini. Sungguh, seperti mimpi rasanya. Sekarang tinggal menunggu revisi dan ISBN. Akhirnya hutang itu terbayar lunas. Sebuah janji pada diri sendiri untuk mengabadikan dalam sebuah karya terwujud juga. Semoga lancar sampai proses cetak.

Kebumen, 3 Oktober 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah.... Mantap. Sukses ya.

03 Oct
Balas

Terima kasih Pak Ihsan...Jadi malu nih dikunjungi Bapak...

03 Oct

Tinggal tunggu kirimannya bun. OK

07 Oct
Balas

He..he...Iya Pak Tanto....

07 Oct

Bagus, Bu Rini. Mantap!

03 Oct
Balas

Matur nuwun Pak Edi....Semoga Bapak selalu sehat dan terus menginspirasi di sini....

03 Oct

Selamat dan sukses

03 Oct
Balas

Terima kasih Pak Darto...Sukses juga buat njen.....

03 Oct

Selamat untuk buku kerennya, saya pesan satu bu Rini, barokallah

03 Oct
Balas

Terima kasih Pak Syaihu....Nggih Pak. Besok kalau sudah cetak.... Barakallah....

03 Oct

Mantap Budhe

03 Oct
Balas

He..he...iya Lik....Ternyata ora bisa tambah halaman....Ya wis lah....

03 Oct

Alhamdulillah, selamat ya...Budhe. Ternyata nabung di gurusiana gak sia-sia. Covernya menawan hati. Jangan lupa ya..., Uthi pesan satu. Didoakan dari sini lancar semuanya. ISBN segera meluncur. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Budhe Rini.

03 Oct
Balas

Hi..hi...Terima kasih Uthi...Iya nih....Mecah celengan lumayan lah walau cuma recehan...Terima kasih juga untuk doanya...Semoga Uthi dan keluarga selalu diberi kebahagiaan dan kesehatan..Barakallah Uthi...

03 Oct

Alhamdulillah... Selamat mbak, akhirnya aku bisa membaca tulisan mbak Rini yang terbungkus apik dalam sebuah buku. Aku yakin hasilnya akan ruarr biasaaa...... Aku pesan ya mbak.... Barakallah

03 Oct
Balas

Hi..hi...Terima kasih Bu Penilik...Jadi malu nih...Hanya tabungan recehan Bun....Barakallah Bunda Desi....

03 Oct

Selamat Budhe, aku turut senang mendengarnya. Dari awal aku yakin suatu saat Budhe miliki buku. Karena memang tulisan Budhe itu renyah. Aku pesan satu yah. Sukses selalu dan barakallahu fiik

03 Oct
Balas

Hi...hi....Terima kasih Bunda Pipi....Besok kalau sudah cetak tak kirim ya....Salam sehat dan bahagia....Barakallahu fiik....

03 Oct

Waw . Mudah mudahan bisa ku ikuti jejak mbae .....amin sukses terus Bu

06 Oct
Balas

Semangat terus ......Pak Guru. ...Sukses juga buat Bapak....

06 Oct

Selamat ya, salam sukses.

03 Oct
Balas

Terima kasih....Salam sikses juga .....

03 Oct



search

New Post