Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kupilih Engkau dengan Basmallah
beritagar.id

Kupilih Engkau dengan Basmallah

Pagi yang cerah dan matahari bersinar dengan terang di atas langit Indonesia. Hari ini kita semua sedang dihadapkan dengan beragam pilihan. Pilihan yang akan menentukan nasib bangsa ini. Itu yang dikatakan orang-orang supaya kita bisa menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Namun dari tahun ke tahun dan sampai hari ini, saya tak pernah yakin dengan pilihan yang sudah diambil. Saya tipikal orang yang tidak terlalu pro atau terlalu kontra dengan setiap pemimpin yang terpilih. Mereka dengan visi dan misinya tentu mempunyai kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri. Kita hanya mengikuti kebijakan-kebijakan yang mereka buat. Walau kadang tidak selalu setuju namun tetap berusaha untuk menjadi warga negara yang baik.

Seperti hari ini, saya berusaha menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Berharap bahwa siapapun yang dipilih akan membawa kebaikan bangsa ini. Lima jenis kartu suara saya terima. Di dalam bilik yang sempit saya buka satu persatu lembaran kertas itu. Sampai pada pilihan legislatif, saya terdiam. Nama-nama tanpa foto diri cukup membuat saya pusing. Walaupun di papan pengumuman sudah terpasang kartu suara yang ada fotonya. Saya bahkan tidak kenal mereka. Namun saya harus tetap memilih. Maka dengan bacaan basmallah saya tetapkan pilihan hati. Saya hanya bisa berdoa, semoga yang terpilih selalu ingat kepada amanah yang mereka pegang. Bahwa mereka bisa duduk di tampuk kekuasaan karena pilihan rakyat. Rakyat berharap banyak pada buah pikiran mereka.

Entah sampai jam berapa proses penghitungan suara itu akan selesai. Karena banyaknya kartu suara yang harus dicermati oleh para petugas. Apapun hasilnya akan diterima dengan lapang dada. Sebagai catatan sejarah bangsa Indonesia. Mari kita eratkan tali persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa ini. Jangan dikotori dengan iri dengki yang akan membuat warna indah nusantara menjadi hitam kelam. Wallahu a'lam bi showab.

#catatanpemilu2019#

Kebumen, 17 April 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dengan basmallah, insyaallah tak akan salah pilih. Berharap sepenuh hati pada mereka yang terpilih agar dapat mengemban amanah dengan baik. Semoga mereka juga akan ingat bahwa pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya kelak. Hak sudah kita tunaikan. Kewajiban kita berikutnya untuk selalu menjadi warga negara yang baik yang akan menjunjung tinggi hasil pesta demokrasi. Apapun itu, semoga membawa keberkahan bagi bumi pertiwi. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bunda Rini.

17 Apr
Balas

Semoga apapun hasilnya langit Indonesia tetap sejuk....Terima kasih Uthi Rai telah melengkapi coretan kecil ini...Salam sehat dan sukses selalu Uthi...Barakallah..

17 Apr

Subhanallah, kukira Budhe mau pinangan pake basmalah, eeh ternyata mencoblos toh. Benar sekali, ketika sesuatu dimulai dengan sebut nama Sang Pengatur alam ini, isya Allah kebaikan akan didapat, karena sudah menyandarkan pada Yang Maha Baik. Sukses selalu dan barakallahu fiik

17 Apr
Balas

He..he...Bunda Pipi bisa aja...Saking bingungnya ya sudah membaca basmallah ..Semoga yang kita coblos benar2 amanah.. Terima kasih sudah singgah di sini Bunda Pipi. Barakallah...

17 Apr

Sama dengan saya Bu Rini. Senjataku hanya "Bismillah". Semoga siapapun pemimpinnya Bismillah kita membawa berkah.

17 Apr
Balas

He..he...Iya Bunda Noor Ali...Lihat berita di TV rame..Semoga siapapun yang terpilih akan membawa bangsa ini lebih sejahtera...Terima kasih Bun...Barakallah..

17 Apr

Dengan Basmalallah, semoga Rahmat Allah tercurah ke negeri kita yaa Bunda. Tak sabar menunggu hasil hitungnya. Sehat sukses selalu Buncan. Barakallah

17 Apr
Balas

Betul Bun...Semoga semua pihak dilapangkan hatinya untuk menerima apapun hasilnya...Sukses juga untuk Miss Peak Guru...Barakallah...

17 Apr

Siapa pun presidennya, tujuannya sama yaitu untuk rakyat. Sukses selalubnda..

17 Apr
Balas

Betul Dik Ayu...Salam Indonesia damai...Barakallah....

17 Apr



search

New Post