Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi Wanita Tangguh
Fathiya's Picture

Menjadi Wanita Tangguh

Sebuah percakapan sederhana antara seorang ibu dengan putrinya. Di suatu hari yang cukup melelahkan. Waktu terasa begitu cepat. Pukul setengah lima sore baru pulang ke rumah. Suasana seperti kapal pecah. Lantai terasa kasar karena belum disapu. Rasanya kepala mau pecah. Kusandarkan bahu di kursi sekadar menghilangkan rasa pegal di punggung. Sembari memikirkan pekerjaan mana yang akan kuselesaikan terlebih dahulu. Terdengar suara pintu dibuka, si sulung juga baru pulang sekolah. Wajahnya terlihat lelah. Kulihat dia meletakkan tas punggungnya, berganti baju kemudian terlihat mengambil air minum. Kuperhatikan saja.

"Mbak, cucian piring banyak sekali," kataku. Tanpa bermaksud menyuruhnya.

Tanpa banyak berkata-kata dia berjalan ke samping rumah. Ternyata dia menuju tempat cucian piring. Aku segera mengikutinya karena teringat jemuran pakaian yang belum diangkat.

"Nggak capai, Mbak. Baru pulang sekolah." Tanyaku sambil mengelus rambutnya.

"Nggak, Bu. Aku kan wanita tangguh," ucapnya sambil menuang sunligt cair ke dalam mangkok.

Ucapannya membuatku tertegun. Kamu memang harus menjadi wanita tangguh, Nak. Di zaman yang semakin penuh tantangan ini diperlukan wanita tangguh. Tangguh untuk mengucapkan kata "tidak" ketika temanmu mengajak ke arah yang tidak baik. Tangguh menghadapi persaingan hidup yang semakin berat. Tangguh menghadapi cobaan ketika antara kenyataan dan harapan tidak sesuai. Tangguh ketika harus menjadi wanita seutuhnya yaitu menjadi seorang ibu. Tentunya dengan beban mendidik generasi bangsa yang berkualitas. Sungguh, ibumu hanya bisa mendoakanmu supaya kamu benar-benar menjadi wanita yang tangguh. Ridho Allah semoga selalu menyertaimu.

#edisi menulis lagi#

Kebumen, 5 Mei 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mau dong jadi wanita tangguh, oh iya, aku kan laki-laki he..he..semoga para wanita menjadi tangguh, seperti ibu Rini

05 May
Balas

He..he.. Laki2 juga harus tangguh Pak Mulya...Karena menjadi pemimpin dalam rumah tangga..Terima kasih.. Semoga selalu sehat dan menginspirasi....Barakallah..

05 May

Alhamdulillah, si mbak luar biasa. Uthi pun turut mendoakan semoga kekuatan wanita tangguh itu akan selalu bersemayam di dalam diri si mbak dalam menggapai mardhatillah. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Budhe Rini.

05 May
Balas

Alhamdulillah Uthi Rai..Terima kasih atas doanya .. Semoga Fathiya bisa istiqamah ...Semoga Uthi.selalu sehat dan menginspirasi...Barakallah Uthi Rai....

05 May

Subhanallah, tanpa diperintah, sudah dijalankan, pertanda anak saliha. Sukses selalu dan barakallahu fiik

05 May
Balas

Iya Bun...Mohon doanya supaya tetap istiqamah di jalan yang dridhoi-Nya...Sehat dan sukses selalu...Barakallah...Bunda Pipi..

05 May

Ciri-ciri anak shalihat sudah ada. Tinggal mengembangkan. Nanti kalau sudah pada besar tinggal membagi tugas. Barakallah Ibu Rini sehat selalu

05 May
Balas

Alhamdulillah Bapak Legimin...Mohon doanya ya...Terima kasih atas kehadirannya di sini..Semoga selalu sehat dan sehat selalu..Barakallah...

05 May

Ridlo ibu adalah ridlo Allah... semoga ananda menjadi wanita yang tangguh ... aaamiiin...

05 May
Balas

Amin Bunda Noor...Terima kasih atas doanya...Semoga Bunda Noor selalu sehat..Barakallah ..

05 May

Aaamiiin ya Allah

06 May

Senangnya bunda Rini punya anak yang tangguh, semoga ananda sukses dunia dan akhirat. Selamat menunaikan ibadah puasa buat bunda dan keluarga

05 May
Balas

Alhamdulillah Bunda Haslidar...Semoga bisa istiqamah untuk menjadi wanita yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya..Selamat menggapai keberkahan di bulan suci ini...Barakallah Bun..

05 May

Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir yaa Bunda Rini. Selama berkomen komen di Gurusiana. Selamat berpuasa untuk bunda sekeluarga. Barakallah

05 May
Balas

Sama2 Bunda Fera...Semoga mendapat keberkahan di bulan yang dirindukan oleh setiap muslim di manapun berada...Barakallah...

05 May



search

New Post