Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Niat yang Salah
http://khatta-frekuensi.blogspot.com/2018/04/apa-itu-niat.html?m=1

Niat yang Salah

Selepas maghrib, anak-anak mulai mengemasi buku-buku yang akan dibawa esok hari. Si sulung yang sedang membaca buku, tiba-tiba berhenti dan melihat ke arahku.

"Bu, ternyata niatku sekolah selama ini salah, "ucapnya serius.

"Salah bagaimana," jawabku penuh tanda tanya.

"Iya salah. Selama ini yang aku tahu, sekolah itu niatnya untuk mencari ilmu. Seharusnya sekolah itu diniatkan karena Allah. Karena jika kita niat karena Allah maka kita akan mendapatkan dua hal sekaligus yaitu ridho Allah dan ilmu. Namun jika kita hanya niat mencari ilmu maka yang kita dapatkan hanya ilmu saja," si sulung berbicara panjang lebar.

Aku hanya tertegun mendengar ucapannya. Dia melangkah mendekati aku yang sedang duduk di kursi. Menikmati sepiring nasi goreng.

"Bu, ada cerita tentang seorang anak perempuan yang setiap kali membaca buku pelajaran, tidak pernah bisa memahami apa yang dia baca. Dia merasa bingung dengan keadaan itu. Kemudian dia mengikuti pengajian. Di sana dia memperoleh solusi untuk mengubah niatnya sekolah selama ini. Mulai hari itu dia mengubah niatnya hanya karena Allah."

Aku benar-benar takjub. Ada rasa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

"Bu, setelah dia mengubah niatnya, dia bisa memperoleh rangking 3. Padahal sebelumnya dia rangking 3 dari bawah. Jika kita niat karena Allah maka akan mendapat ridho-Nya. Nilai itu adalah bonus dari Allah," lanjutnya dengan mata yang berbinar.

"Ah, hari ini ibumu benar-benar belajar darimu, Nak," ucapku dalam hati. Mata ini terasa memanas. Entah darimana dia belajar tentang petuah itu.

Malam ini, kutulis kisah ini dengan linangan air mata. Kupandangi dua wajah putri kesayanganku yang sudah terlelap dalam mimpi. Ibumu ridho kepadamu, Nak. Ingatlah Allah di manapun kamu berada. Semoga Allah selalu menuntun dalam setiap langkah kakimu. Lirih kuucapkan sebait doa kepada Sang Pencipta. Doa seorang ibu akan sampai ke langit. Insyaallah.

#edisi baper#

Baitii jannatii, 19 Agustus 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasaa Kakak...petunjuk bisa datang dari mana saja.. Semoga kita juga bisa meluruskan niat, untuk menggapai rida-Nya ya Kak.. Sehat n sukses selalu.. Barakallah

19 Aug
Balas

Iya Dik...Semoga petunjuk itu akan tetap melekat di memori ini supaya tetap meluruskan niat dalam hal apa saja...Terima kasih sudah mampir di sini....Salam sehat dan bahagia ...Barakallah...

19 Aug

Masya Allah, si sulung sudah memahami tentang niat yang selalu disandarkan pada Allah. Sukses selalu dan barakallah fiik

19 Aug
Balas

Betul Bun...Edisi baper emak2 yang selalu hadir setiap kali putrinya mendapat pelajaran baru....Salam sehat dan bahagia Bunda Pipi....Barakallah....

19 Aug

Pinternya si sulung jadi baper deh, petunjuk meluruskan niat, pelajaran berharga. Sehat dan sukses selalu, barakallah.

19 Aug
Balas

Baper timgkat tinggi Bu Rita...Semoga Allah selalu memberi petunjuk supaya putra putri kita di jalan yang diridhoi-Nya...Amin...Terima kasih Bu Rita...Barakallah...

19 Aug

MasyaAllah... si sulung benar benar telah menginspirasi. Terimakasih nak semoga menjadi anak sholeh. Barakallah. Sehat selalu bunda Rini

22 Aug
Balas

Amiin.. Terima kasih atas doanya Bu Noor..Salam sehat dan sukses selalu...Barakallah...

25 Aug



search

New Post