Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tulisan dan Aktualisasi Diri
http://www.infoglobalkita.com/2016/02/cara-menuju-aktualisasi-diri-dan-ciri.html?m=1

Tulisan dan Aktualisasi Diri

Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan interaksi dengan orang lain. Interaksi itu akan memunculkan pengakuan akan keberadaan suatu individu. Jika keberadaan individu itu tidak dianggap oleh suatu komunitas tertentu maka akan memunculkan perasaan tersisih. Penghargaan menjadi suatu nilai yang akan mengembangkan potensi individu tersebut. Maka proses aktualisasi diri merupakan hal yang penting menuju suatu kemajuan.

Banyak komunitas yang berkembang di masyarakat sehubungan dengan kebutuhan aktualisasi diri. Masing-masing komunitas itu menawarkan bentuk penghargaan yang akan membuat individu tersebut merasa nyaman di dalamnya. Contohnya : komunitas menjahit, komunitas pecinta burung, komunitas moge, komunitas menulis dan masih banyak lagi. Anggota komunitas itu akan menunjukkan aktualisasi diri sesuai misi yang diusungnya. Sesama anggota tentu perlu saling mendukung untuk pengembangan anggota yang lain. Tanpa itu semua, komunitas tersebut tidak akan berkembang dengan baik.

Blog gurusiana merupakan salah satu komunitas menulis. Wujud aktualisasi diri anggotanya adalah tulisan. Di awal sudah dikatakan bahwa manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan pengakuan dari orang lain. Jika ada yang mengatakan supaya menulis dengan ikhlas tanpa pamrih apapun, hal itu tidak sepenuhnya bisa diterima. Masing-masing individu sesuai posisinya tetap memiliki pamrih. Hanya saja pamrih tiap orang berbeda sesuai tujuan yang akan dicapai. Tulisan ini muter-muter tak tentu arah. Pamrih saya cuma satu. Tebak sendiri saya sudah ngantuk. 

Kebumen, 18 Agustus 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sosialisadi edukasi, bun. OK

18 Aug
Balas

Yes Pak Tanto...Ok ...

18 Aug

Mantap!

18 Aug
Balas

Maturnuwun Pak Edi....Salam sehat dan bahagia....Batakallah....

18 Aug

Pamrih Budhe ketemu aku, hehehe. Sukses selalu dan barakallah fiik

18 Aug
Balas

Iya Bun...He..he ..he...kapan main ke Kebumen lagi...Sukses juga untuk Bunda Pipi....Barakallah...

18 Aug



search

New Post