Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Suatu Malam di Pojok Alun-alun
Dokumen Pribadi

Suatu Malam di Pojok Alun-alun

Pojok alun-alun malam itu. Pendar lampu jalanan terlihat indah di malam hari. Ditambah gemerlapnya lampu sepeda hias atau sepeda goes yang disewakan. Musik yang mengiringinya menambah ramai suasana. Banyak manusia yang berkumpul di area tengah kota itu.Di dekat gerobak wedang ronde, kami berempat duduk di tikar yang digelar penjual. Ketika sedang asyik menunggu pesanan, datang seorang ibu sambil menggendong anaknya. Bocah itu terlihat tertidur di gendongan ibunya. Di tangannya membawa kantong plastik warna hitam. Ada rasa yang tak biasa melihat pemandangan itu."Bu, mau beli manggleng?" ucapnya sambil mengeluarkan bungkusan makanan."Berapaan Bu," jawabku."Sepuluh ribu."Manggleng adalah makanan yang terbuat dari singkong. Aku memandang suami. Suami hanya menganggukkan kepala. Kuulurkan selembar uang kepadanya. Tangannya mengambil sebungkus manggleng. Dimasukkannya ke dalam tas plastik. Kemudian dia berlalu dari hadapan kami.Aku melihat betapa perjuangan mencari rezeki begitu luar biasa. Kasih sayang Sang Pencipta begitu besar. Bukan banyaknya hitungan uang namun semangat dan kegigihan yang dianugerahkan oleh-Nya.Tetap semangat dan bersyukur atas apa yang diberikan oleh Sang Pemberi Kehidupan.

#edisihalan2#

Kebumen, 27 September 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wedangan sungguh bikin nyaman...mantab. Ok bu

30 Sep
Balas

Wedang ronde yang hangat Pak Tanto....

30 Sep

Manggleng..aku sukaaa....Selamat menikmati Kak..salam sehat dan sukses selalu... Barakallah...

01 Oct
Balas

He...he...Makasih adik cantik ..Lama tak jumpa....Salam sehat dan bahagia ....Barakallahu fiik....

01 Oct

Budhe, jadi ingat waktu kita ke alun alun dan goes sepeda hias yah. Benar Budhe perjuangan cari rizki. Sukses selalu dan barakallahu fiik

30 Sep
Balas

He..he...Main ke sini lagi Bun...Kasih sayang Sang Pemberi Kehidupan berupa kegigihan dalam mencari rezeki-Nya...Terima kasih Bunda Pipi...Maaf belum sempat silaturahmi di lapak Bunda Pipi...hi..hi....Semoga sehat dan sukses selalu...Barakallahu fiik...

01 Oct



search

New Post